5 Prodi Terketat SBMPTN Undip 2022, Nomor Satu Bukan Kedokteran

Jumlah peminat Universitas Diponegoro (Undip) pada jalur SBMPTN tahun ini adalah 55.758 peserta. Sementara, jumlah calon mahasiswa baru yang diterima hanya 3.258 peserta saja.
Sebaran calon mahasiswa yang lulus adalah 1.904 untuk program studi (prodi) saintek dan 1.354 untuk prodi soshum. Total seluruh prodi yang bisa dipilih dalam seleksi ini adalah 53, dengan 35 di antaranya saintek dan 18 soshum.

Baca Juga : Dana Abadi Rp 7 Triliun untuk PTN Badan Hukum dari Pemerintah, Buat Apa?

Disebutkan dalam laman resmi Undip, sejumlah prodi menempati peringkat tertinggi dalam hal keketatan (perbandingan antara yang diterima dengan jumlah pendaftar). Apa saja prodi yang dimaksud?

Prodi Terketat SBMPTN 2022 Undip
A. Saintek
Farmasi
Kedokteran gigi
Kedokteran
Informatika
Gizi
B. Soshum
Ilmu komunikasi
Psikologi
Manajemen
Hubungan internasional
Administrasi bisnis
“Menjadi mahasiswa Undip adalah kebanggaan, terlebih Universitas Diponegoro menjadi nomor satu yang lulusannya cepat mendapat kerja versi QS Rangkings,” ucap Kepala Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Undip, Prof. Dr. Ir. Setia Budi Sasongko memberi selamat kepada calon mahasiswa baru, dikutip dari laman kampus.

Pihak kampus mengimbau para mahasiswa yang diterima di Undip melalui SBMPTN 2022 untuk segera melakukan daftar ulang di https://regonline.undip.ac.id/index.php/login. Adapun cara masuk ke portal tersebut adalah dengan menggunakan nomor peserta UTBK serta password berupa tanggal lahir berformat DDMMY (tanggal, bulan, tahun).

Pada laman daftar ulang Undip ditegaskan, calon mahasiswa yang tidak registrasi online atau melakukan registrasi tapi tidak membayar UKT hingga batas waktu, maka akan dianggap mengundurkan diri.

Berdasarkan data statistik SBMPTN 2022 yang dikeluarkan LTMPT, kampus ini berada di peringkat ke-6 dalam jajaran perguruan tinggi negeri (PTN) dengan nilai rerata tertinggi yang diterima pada prodi saintek. Nilai rerata peserta saintek universitas tersebut adalah 622,01.

Selanjutnya, dalam daftar PTN dengan nilai rerata tertinggi prodi soshum, Undip ada di ranking ke-4 dengan nilai rata-rata 651,32.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.