Daya Tampung dan Banyak Nya Peminat SBMPTN Universitas Indonesia

Daya Tampung dan Banyak Nya Peminat SBMPTN Universitas Indonesia

Sehabis tadinya aku menuliskan jurusan dengan jumlah peminat paling sedikit, paling banyak, dan jurusan dengan kesempatan masuk sangat besar di UI, kali ini aku hendak menuliskan energi tampung, jumlah peminat, serta kesempatan masuk UI pada SBMPTN 2019 buat seluruh jurusan.

Berarti buat dimengerti kalau jumlah peminat yang kami tulis di mari merupakan jumlah peminat pada tahun 2018. Sebab jumlah peminat UI pada SBMPTN 2019 baru hendak dikenal sehabis penutupan registrasi SBMPTN.

Serta sebab jumlah peminatnya merupakan jumlah peminat pada tahun 2018, hingga kesempatan yang kami tulis di mari ialah prediksi kesempatan masuk pada tahun 2019. Dengan catatan, bila jumlah peminat tidak berganti dari tahun 2018.

Tidak hanya itu, kesempatan yang kami tampilkan di mari nantinya ialah kesempatan terbuka. Itu maksudnya, kami cuma menyamakan jumlah peminat dengan jumlah energi tampung yang disediakan. Jadi, belum pasti kampus yang peluangnya kecil persaingannya lebih ketat daripada kampus yang peluangnya besar. Sebab buat mengukur tingkatan persaingan secara lebih perinci, kita wajib ketahui nilai tes dari tiap- tiap partisipan supaya dapat dihitung rata- rata nilainya buat setelah itu dijadikan parameter bonus dalam menghitung kesempatan secara tertutup.

Tanpa banyak basa basi lagi, berikut ini merupakan catatan energi tampung, jumlah peminat, serta kesempatan masuk seluruh jurusan di UI pada SBMPTN 2019

Energi Tampung, Jumlah Peminat, serta Kesempatan Masuk UI pada SBMPTN 201

3 Jurusan dengan Peminat Sangat Banyak di UI

Ilmu Hukum

Total peminat Ilmu Hukum UI pada SBMPTN 2018 merupakan sebanyak 4. 568 orang. Nyaris 300 lebih dibanding jurusan Ilmu Psikologi yang terletak di peringkat kedua.

Ilmu Psikologi

Sedangkan itu di peringkat kedua jurusan dengan peminat sangat banyak di UI pada SBMPTN 2018 terdapat jurusan Ilmu Psikologi. Secara universal, jurusan Ilmu Psikologi UI diminati oleh 4. 271 orang.

Manajemen

Serta di peringkat ketiga jurusan dengan peminat sangat banyak di UI terdapat jurusan Manajemen. Jurusan Manajemen UI pada SBMPTN 2018 diminati oleh 3. 965 orang. Tidak terpaut jauh dari jurusan Pembelajaran Dokter yang diminati oleh 3. 955 orang pada SBMPTN 2018.

3 Jurusan dengan Peminat Sangat Sedikit di UI

Sastra Jawa

Di tempat awal jurusan yang sangat tidak sering diminati di UI terdapat jurusan Sastra Jawa. Jumlah peminat jurusan Sastra Jawa UI pada SBMPTN 2018 terdapat sebanyak 330 orang. Sangat sedikit bila dibanding dengan jurusan- jurusan kesukaan di UI yang jumlah peminatnya hingga ribuan.

Sastra Cina

Berikutnya, jurusan sangat tidak sering diminati kedua di UI merupakan jurusan Sastra Tiongkok. Pada tahun 2018, jurusan Sastra Tiongkok UI cuma diminati oleh 447 orang. Ataupun dekat 10% jumlah peminat jurusan Ilmu Hukum yang ialah jurusan sangat banyak diminati di UI.

Geologi

Di peringkat ketiga jurusan dengan jumlah peminat sangat sedikit di UI pada SBMPTN 2018 terdapat jurusan Geologi. Jurusan yang fokus menekuni ilmu bumi serta tanah ini pada tahun 2018 cuma diminati oleh 518 orang.

3 Jurusan dengan Energi Tampung Sangat Banyak di UI

Ilmu Hukum

Tidak jauh berbeda dengan jurusan yang sangat banyak diminati, jurusan yang sediakan kuota sangat banyak di UI pada SBMPTN 2019 merupakan jurusan Ilmu Hukum. Terdapat 167 sofa yang disediakan oleh UI lewat SBMPTN 2019 buat jurusan Ilmu Hukum. Tetapi walaupun kuotanya sangat banyak, jangan pikir persaingannya hendak gampang. Sebab semacam yang telah aku jelaskan di atas, jurusan Ilmu Hukum merupakan jurusan yang sangat banyak diminati di UI pada SBMPTN 2018.

Manajemen

Berikutnya jurusan yang memiliki energi tampung sangat besar kedua di UI pada SBMPTN 2019 terdapat jurusan Manajemen. Walaupun di peringkat kedua, nyatanya sofa yang dapat diperebutkan oleh calon mahasiswa Manajemen UI lewat jalan SBMPTN di tahun 2019 ini cuma terdapat 84 sofa. Nyaris setengah dari sofa yang disediakan buat jurusan Ilmu Hukum. Itu maksudnya, persaingan buat masuk jurusan Manajemen UI lewat jalan SBMPTN secara universal lebih ketat daripada persaingan buat masuk jurusan Ilmu Hukum UI.

Ilmu Psikologi

Serta jurusan yang memiliki energi tampung sangat banyak di UI pada SBMPTN 2019 merupakan jurusan Ilmu Psikologi. Jurusan Ilmu Psikologi UI di tahun 109 ini sediakan 80 sofa buat diperebutkan lewat jalan SBMPTN. Serta bila memandang banyaknya jumlah peminat Ilmu Psikologi UI, dapat ditentukan secara universal persaingan buat masuk Ilmu Psikologi UI lewat jalan SBMPTN jauh lebih ketat dibanding dengan jurusan Ilmu Hukum ataupun Manajemen.

3 Jurusan dengan Energi Tampung Sangat Sedikit di UI

Sastra Perancis

Bila Ilmu Hukum ialah jurusan di UI dengan jumlah energi tampung sangat besar pada SBMPTN 2019, kebalikannya jurusan Sastra Perancis ialah jurusan dengan energi tampung sangat sedikit. Di tahun 2019, jurusan Sastra Perancis UI cuma sediakan 15 sofa buat diperebutkan lewat jalan SBMPTN. Jadi, buat kamu yang berminat buat masuk Sastra Perancis UI lewat jalan SBMPTN silakan dipertimbangkan serta dipersiapkan lebih matang lagi. Sebab persaingannya bakal sangat ketat.

Baca Juga: 6 Daerah Terpencil di Indonesia dalam “Pendidikan” Lengkap

Bahasa serta Kebudayaan Korea

Berikutnya jurusan kedua yang memiliki energi tampung sangat sedikit di UI pada SBMPTN 2019 terdapat jurusan Bahasa serta Kebudayaan Korea. Pasti ini suatu berita yang menyedihkan buat banyak orang. Sebab dengan pesatnya ekspor budaya Korea ke segala dunia, banyak sekali orang yang mau menekuni bahasa serta budaya Korea. Tidak terkecuali di Indonesia. Jadi, buat kamu yang ingin masuk jurusan Bahasa serta Budaya Korea, kamu wajib belajar ekstra keras, sebab kuota yang disediakan oleh UI buat jurusan Bahasa serta Budaya Korea lewat jalan SBMPTN cuma terdapat 15 sofa.

Ilmu Ekonomi Islam serta Metode Biomedis

Di peringkat ketiga jurusan dengan energi tampung sangat sedikit di UI pada SBMPTN 2019 terdapat jurusan Ilmu Ekonomi Islam serta Metode Biomedis. Sesungguhnya agak kurang pas menempatkan Ilmu Ekonomi Islam serta Metode Biomedis di peringkat ketiga. Sebab kenyataannya secara jumlah, energi tampung Sastra Perancis UI serta Bahasa serta Budaya Korea UI itu sama. Cuma terdapat 15 sofa. Sebaliknya jurusan Ilmu Ekonomi Islam serta Metode Biomedis tiap- tiap memiliki energi tampung 16 sofa. Bila demikian hingga yang sepatutnya terletak di peringkat ketiga merupakan jurusan Bisnis Islam yang memiliki energi tampung 18 sofa.

3 Jurusan dengan Persaingan Sangat Ketat di UI

Ilmu Ikatan Internasional

Jurusan dengan persaingan sangat ketat di UI pada SBMTN 2019 merupakan jurusan Ilmu Ikatan Internasional. Dengan cuma sediakan 22 sofa buat diperebutkan serta dengan jumlah peminat sebanyak 2. 766 orang pada SBMPTN 2018, kesempatan masuk jurusan Ilmu Ikatan Internasional UI lewat jalan SBMPTN di tahun 2019 merupakan sebesar 0, 8 persen. Itu maksudnya, dari masing- masing 125 orang pendaftar yang diterima hanya 1 orang. Dengan catatan, jumlah peminat Ilmu Ikatan Internasional UI pada tahun 2019 tidak hadapi pergantian dari tahun 2018.

Aktuaria

Sedangkan itu jurusan kedua yang mempunyai kesempatan masuk sangat kecil di UI pada SBMPTN 2019 merupakan jurusan Aktuaria. Pada tahun 2018, jurusan Aktuaria diminati oleh 2. 252 orang. Di tahun 2019, jurusan Aktuaria UI cuma sediakan 20 sofa buat diperebutkan lewat jalan SBMPTN. Itu maksudnya, bila tidak terdapat pergantian jumlah peminat di tahun 2019, hingga kesempatan masuk jurusan Aktuaria merupakan sebesar 0, 89 persen.

Bahasa serta Kebudayaan Korea

Semacam yang telah aku singgung di atas, jurusan yang terpaut dengan Korea ialah salah satu jurusan sangat banyak diminati dikala ini. Hingga dari itu, tidak mengherankan bila jurusan Bahasa serta Kebudayaan Korea jadi salah satu dari 3 jurusan yang mempunyai persaingan sangat ketat di UI pada SBMPTN 2019. Secara universal, bila jumlah peminat jurusan Bahasa serta Kebudayaan Korea tidak hadapi pergantian signifikan, kesempatan masuknya merupakan sebesar 0, 95 persen. Sangat ketat.

3 Jurusan dengan Kesempatan Masuk Sangat Besar di UI

Fisika

Jurusan dengan kesempatan masuk sangat besar di UI pada SBMPTN 2019 dihuni oleh jurusna Fisika. Secara universal, jurusan Fisika sesungguhnya sediakan sofa yang lumayan banyak pada SBMPTN 2019. Paling tidak terdapat 40 sofa yang dapat diperebutkan lewat jalan SBMPTN. Jurusan Fisika UI sendiri pada SBMPTN 2018 diminati oleh 630 orang. Bila jumlah peminat Fisika UI tidak hadapi pergantian pada tahun 2019, kesempatan buat masuk Fisika UI pada SBMPTN 2019 merupakan sebesar 6, 35 persen.

Sastra Wilayah buat Sastra Jawa

Berikutnya di tempat kedua jurusan dengan kesempatan masuk sangat besar di UI pada SBMPTN 2019 terdapat jurusan Sastra Jawa. Tidak semacam Fisika, jumlah sofa yang disediakan oleh UI buat jurusan Sastra Jawa pada SBMPTN 2019 cuma terdapat 20 sofa. Bila jumlah peminat jurusan Sastra Jawa UI tidak hadapi pergantian dari tahun 2018, kesempatan buat masuk jurusan Sastra Jawa UI pada SBMPTN 2019 merupakan sebesar 6, 06 persen. Masih lumayan ketat.

Geologi

Serta di peringkat ketiga jurusan dengan kesempatan masuk sangat besar di UI pada SBMPTN 2019 terdapat jurusan Geologi. Secara universal, jurusan Geologi memanglah tercantum jurusan sangat tidak sering diminati. Hingga tidak mengherankan bila jurusan Geologi tercantum jurusan dengan persaingan sangat tidak ketat di UI. Bila jumlah peminat jurusan Geologi UI tidak berganti dari tahun 2018, kesempatan buat masuk jurusan Geologi UI pada SBMPTN 2019 merupakan sebesar 5, 41 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.